Trend Baju Distro – Trend baju distro pertama kali diperkenalkan di Bandung. Perkembangan pakaian distro ini ditandai dengan menjamurnya factory outlet.
Hingga saat ini baju distro asal Bandung menjadi merk dagang yang ampuh
untuk menarik konsumen pecinta fashion distro. Bisnis distro di Kota
Kembang ini berkembang pesat dengan omzet ratusan juta rupiah. Tercatat
ada lebih dari 400 industri clothing dan kaos distro yang masih berjalan hingga saat ini.
Perkembangan Baju Distro
Distro adalah sebuah singkatan dari distribution store atau distribution outlet. Bisnis ini dibuat untuk menjual pakaian berupa T-shirt atau pakaian kasual lainnya yang dibuat dengan desain sendiri ataupun titipan orang lain. Berawal dari kota Bandung yang diprakarsai komunitas band indie di kota tersebut. Awalnya komunitas ini menjual aksesoris, CD dan kaset yang mereka produksi sendiri dalam sebuah toko. Model ini kemudian diadaptasi beberapa kaum muda di berbagai daerah.
Distro adalah sebuah singkatan dari distribution store atau distribution outlet. Bisnis ini dibuat untuk menjual pakaian berupa T-shirt atau pakaian kasual lainnya yang dibuat dengan desain sendiri ataupun titipan orang lain. Berawal dari kota Bandung yang diprakarsai komunitas band indie di kota tersebut. Awalnya komunitas ini menjual aksesoris, CD dan kaset yang mereka produksi sendiri dalam sebuah toko. Model ini kemudian diadaptasi beberapa kaum muda di berbagai daerah.
Lama kelamaan distro lebih banyak menjual baju berbahan kaus seperti
T-shirt dan pakaian kasual wanita. Model baju distro dibuat terbatas,
hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas produksi dan menambah nilai
eksklusif dari setiap produk yang ditawarkan.
Saat ini distro tidak identik dengan ‘anak band’, berbagai komunitas seperti punk dan skateboard turut meramaikan bisnis distro. Berbagai gambar desain yang sesuai dengan tema komunitas mereka dibuat seunik dan setrendi mungkin untuk menarik konsumen. Sebab target pasar distro tidak hanya penggemar komunitas tersebut, tapi juga menyasar remaja yang awam dengan komunitas.
Baju dan aksesoris yang dijual distro biasanya memiliki kualitas bagus karena memang sifatnya eksklusif. Selain itu model dan desain yang ditawarkan juga mengikuti trend terbaru, jadi penggemar distro tidak akan ketinggalan jaman. Yang khas dari produk distro adalah keunikan dari gambar desainnya, maka piliihlah desain yang menarik dan sesuai dengan kepribadian.
https://www.youtube.com/watch?v=9JzgEz2J8Ew
sumber : http://bajugarmen.com
Saat ini distro tidak identik dengan ‘anak band’, berbagai komunitas seperti punk dan skateboard turut meramaikan bisnis distro. Berbagai gambar desain yang sesuai dengan tema komunitas mereka dibuat seunik dan setrendi mungkin untuk menarik konsumen. Sebab target pasar distro tidak hanya penggemar komunitas tersebut, tapi juga menyasar remaja yang awam dengan komunitas.
Baju dan aksesoris yang dijual distro biasanya memiliki kualitas bagus karena memang sifatnya eksklusif. Selain itu model dan desain yang ditawarkan juga mengikuti trend terbaru, jadi penggemar distro tidak akan ketinggalan jaman. Yang khas dari produk distro adalah keunikan dari gambar desainnya, maka piliihlah desain yang menarik dan sesuai dengan kepribadian.
https://www.youtube.com/watch?v=9JzgEz2J8Ew
sumber : http://bajugarmen.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar